Minggu, 14 Juni 2020

Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi


Perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi menuntut umat Islam untuk membuka cakrawala berpikir sehingga tidak tertinggal jauh dari yang lain.Dalam hokum Islam nalar atau ra’yu merupakan suber hukum pelengkap.Dalam mencapai hokum Islam yang selaras dengan perkembangan inilah para Tour Belitung ulama ushul fiqih mengembangkan berbagai metode. Keragaman metode disebabkan oleh penafsiran mereka terhadap nas dan juga karena perbedaan tempat dan waktu, Belitung Tour namun Paket Tour Belitung semua metode ini ditujukan untuk mencapai tujuan hokum Islam, yaitu mewujudkan maslahat dan menghindarkan mafsadat.
Mengingat pentingnya dalam syari’at Islam yang disampaikan dalam Al-Qur’an dan Assunah, secara komprehensif karena memerlukan penelaahan dan pengkajian ilmiah yang sungguh-sungguh serta berkesinambungan.
Oleh karena itu diperlukan Paket Wisata Belitung penyelesaian secara sungguh-sungguh atas persoalan-persoalan yang tidak ditunjukan secara tegas oleh nas itu. Maka untuk itu ijtihad menjadi Travel Belitung sangat penting. Kata ijtihad terdapat dalam sabda Nabi yang artinya “pada waktu sujud” bersungguh-sungguh dalam berdo’a.
            Dan ijtihad tidak membatasi bidang fikih saja dan banyak para pendapat ulama mempersamakan ijtihad dengan qiyas. Adapun dasar hukum itu sendiri adalah Al-Qur’an dan Assunah.
            Maka dari itu karena banyak persoalan di atas, kita sebagai umat Islam dituntut untuk keluar dari kemelut itu yaitu dengan cara melaksanakan ijtihad.

B. RUMUSAN MASALAH
            1. Apa yang dimaksud dengan ijtihad?
            2. Apa saja metode-metode ijtihad?
C. TUJUAN
            1. Untuk mengetahui pengertian ijtihad
            2. Untuk mengetahui metode-metode ijtihad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar