Minggu, 21 Juni 2020

Motivasi Keberhasilan

Dari kedua teori tersebut di atas diperoleh suatu kesimpulan bahwa motivasi itu berhasil apabila tujuan individu searah dengan tujuan organisasi.
Selanjutnya untuk lebih Tour Belitung jelasnya penulis sajikan fungsi dan kecakapan pemimpin dalam memotivasi bawahannya menurut  Handayaningrat (1993: h. 87)  adalah sebagai berikut :
a)    Mengetahui bidang tugasnya
Pimpinan harus mengetahui Belitung Tour bidang tugasnya masing-masing seperti pimpinan tingat atas harus mengetahui kebijaksanaan yang telah digariskan dalam pencapaian tujuan organisasi sedangkan pimpinan tingkat bawah yang diperlukan adalah teknik pelaksanaan pekerjaan.
b)   Peka atau tanggap terhadap lingkungannya
     Pimpinan harus peka dan tanggap Travel Belitung terhadap situasi, kondisi setempat misalnya keadaan pegawainya, peralatan kerja, adat istiadat dan kebiasaan masyarakat serta Tour Belitung Murah masalah-masalah yang dihadapi.
c)    Melakukan hubungan antar Paket Tour Belitung manusia dengan baik
Pimpinan harus dapat memberikan contoh yang baik terhadap bawahannya serta membina hubungan Paket Wisata Belitung antar manusia dengan baik dalam menjalankan pekerjaan atau bekerjasama dengan penuh kesadaran di antara mereka tanpa suatu paksaan apapun.
d)   Mampu melakukan hubungan kerja/komunikasi dengan baik ke dalam maupun ke luar.
Pimpinan harus mampu mengadakan pendekatan baik bersifat interdisipliner, multifungsi maupun yang bersifat lintas sektoral terhadap bawahannya untuk dapat bekerjasama dengan orang-orang atau unit-unit lain untuk bekerja dengan baik di dalam organisasi maupun di luar organisasi.
e)    Mampu melakukan koordinasi
Pimpinan harus dapat mengkoordinasi berbagai kegiatan agar tercapai suatu tujuan organisasi.
f)    Mampu mengambil keputusan secara tepat.
Pimpinan harus mampu mengambil keputusan secara tepat dan tepat agar tidak menghambat pelaksanaan pekerjaan organisasi, bila tidak ada keputusan berarti akan menghambat pelaksanaan pekerjaan  organisasi.
g)   Mampu mengadakan hubungan masyarakat.
Pimpinan harus mampu memberikan informasi dan meyakinkan masyarakat di luar organisasi. Informasi perlu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar