Rabu, 01 Juli 2020

Pengaruh Motivasi Kerja


Berdasarkan hasil penelitian McClelland (1961), Edward Murry (1957), Miller dan Gordon W. (1970), menyimpulkan bahwa ada hubungan yang positif antara motivasi berprestasi dengan pencapaian prestasi. Artinya, manajer mempunyai motivasi berprestasi tinggi cenderung memiliki prestasi kerja tinggi, dan sebaliknya mereka yang berprestasi tinggi cenderung memiliki prestasi kerja tinggi, dan sebaliknya yang berprestasi kerjanya rendah dimungkinkan karena motivasi berprestasinya rendah.          
Dalam kamus administrasi Drs. The Liang Gie cs dalam Drs. M Manullang (1995: h. 147) memberikan Tour Belitung perumusan akan hubungan motivasi terhadap prestasi kerja sebagai berikut pekerjaan yang dilakukan seseorang manajer dalam memberikan inspirasi, semangat Belitung Tour dan dorongan kepada orang lain, dalam hal ini pegawainya, untuk mengambil tindakan-tindakan. Pemberian dorongan ini bertujuan untuk menggiatkan Paket Tour Belitung orang-orang atau pegawainya agar mereka bersemangat dan dapat mencapai hasil sebagaimana di kehendaki dari orang-orang tersebut.
Menurut George Terry dalam Dr. Buchari Jainun (1981: h. 13)  kebutuhan-kebutuhan dan kepentingan-kepentingan pegawai itu merupakan kekuatan pendorong, setiap pegawai akan berusaha untuk Travel Belitung mengejar dan mewujudkan tujuan pemenuhan kebutuhan dan kepentingan Tour Belitung Murah tersebut guna mendapat manfaat dari suatu organisasi.
Sedangkan menurut A. Maslow dalam Ulbert Silalahi (1996: h. 200) dengan mengetahui jenis kebutuhan yang dapat memotivasi anggota atau pegawai serta mengidentifikasi kebutuhan mana yang dominan sebagai dasar motivasi, manajer dapat memilih dan menggunakan gaya kepemimpinan yang tepat agar pegawai termotivasi untuk bekerja efektif dengan prestasi dan semangat kerja yang tinggi. 
Dengan pemberian motivasi yang tinggi dalam organisasi maka prestasi kerja pegawai akan meningkat, demikian pula sebaliknya, jika pemberian motivasi rendah maka prestasi kerja pegawai akan rendah karena motivasi sebagai alat pemacu kegiatan pekerjaan yang dilakukan pegawai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar