Petugas pelayanan harus
benar-benar mentaati sistem dan prosedur pelayanan sehingga sangat memudahkan
peserta dalam pengurusan hak dan kewajibannya dan juga dapat dirasakan
manfaatnya oleh penerima pelayanan.
TABEL IV.15
PERNYATAAN
RESPONDEN TENTANG KETAATAN PADA PERATURAN
(n=67)
No.
|
Pernyataan Responden
|
Frekuensi
|
Persentase
|
1.
|
Sistem dan prosedur yang diberikan
sangat taat pada peraturan.
|
40
|
59,70
|
2.
|
Sistem dan prosedur yang diberikan taat
pada peraturan.
|
25
|
37,31
|
3.
|
Sistem dan prosedur yang diberikan
kurang taat pada peraturan.
|
2
|
2,99
|
4.
|
Sistem dan prosedur yang diberikan tidak
taat pada peraturan.
|
-
|
-
|
|
Jumlah
|
67
|
100
|
Sumber :
Hasil Penelitian Tahun 2007
Berdasarkan tabel di atas,
menunjukkan bahwa rata-rata responden menyatakan mentaati peraturan yang
berlaku, yaitu dinyatakan oleh 97,01% responden. tour belitung Hal ini menunjukkan bahwa
sistem dan prosedur pelayanan pada belitung tour dasarnya memudahkan penerimaan pelayanan,
namun masih adanya sekitar 2,99% yang kurang mentaati, hal ini mungkin
dikarenakan belum menyeluruhnya penyebarluasan informasi oleh petugas pelayanan
sebagai salah satu bentuk pelayanan informasi sistem dan prosedur serta manfaat
program agar peserta bisa lebih memahaminya.
1. Tidak Terjadi Penyimpangan Dalam Bentuk
Apapun
Penyimpangan disini dikaitkan dengan
moralitas yang tinggi petugas pelayanan.
TABEL IV.16.
PERNYATAAN
RESPONDEN TENTANG TIDAK TERJADI PENYIMPANGAN DALAM BENTUK APAPUN
(n=67)
No.
|
Pernyataan Responden
|
Frekuensi
|
Persentase
|
1.
|
Dalam memberikan pelayanan tidak
mengharapkan imbal jasa.
|
40
|
59,70
|
2.
|
Dalam memberikan pelayanan kurang
mengharapkan imbal jasa.
|
27
|
40,30
|
3.
|
Dalam memberikan pelayanan mengharapkan
imbal jasa.
|
-
|
-
|
4.
|
Dalam memberikan pelayanan sangat
mengharapkan imbal jasa.
|
-
|
-
|
|
Jumlah
|
67
|
100
|
Sumber :
Hasil Penelitian Tahun 2007
Berdasarkan tabel di atas, menunjukkan tingkat kepercayaan responden
atas moralitas petugas pelayanan, tour belitung murah yaitu dinyatakan oleh sekitar 100% responden,
atau dengan kata lain bahwa SDM dengan loyalitas dan moralitas tinggi juga
berpengaruh pada kualitas pelayanan. paket tour belitung Hal ini menunjukkan bahwa pentingnya travel belitung pengembangan SDM, tidak hanya dari sisi profesionalisme tapi juga disertai
peningkatan penanaman nilai moralitas dan loyalitas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar