Selasa, 14 Juli 2020

Penaatan sistem dan prosedur


Petugas pelayanan harus benar-benar mentaati sistem dan prosedur pelayanan sehingga sangat memudahkan peserta dalam pengurusan hak dan kewajibannya dan juga dapat dirasakan manfaatnya oleh penerima pelayanan.

TABEL IV.15
PERNYATAAN RESPONDEN TENTANG KETAATAN PADA PERATURAN
(n=67)

No.
Pernyataan Responden
Frekuensi
Persentase
1.
Sistem dan prosedur yang diberikan sangat taat pada peraturan.
40
59,70
2.
Sistem dan prosedur yang diberikan taat pada peraturan.
25
37,31
3.
Sistem dan prosedur yang diberikan kurang taat pada peraturan.
2
2,99
4.
Sistem dan prosedur yang diberikan tidak taat pada peraturan.
-
-

Jumlah
67
100
Sumber : Hasil Penelitian Tahun 2007

Berdasarkan tabel di atas, menunjukkan bahwa rata-rata responden menyatakan mentaati peraturan yang berlaku, yaitu dinyatakan oleh 97,01% responden. tour belitung Hal ini menunjukkan bahwa sistem dan prosedur pelayanan pada belitung tour dasarnya memudahkan penerimaan pelayanan, namun masih adanya sekitar 2,99% yang kurang mentaati, hal ini mungkin dikarenakan belum menyeluruhnya penyebarluasan informasi oleh petugas pelayanan sebagai salah satu bentuk pelayanan informasi sistem dan prosedur serta manfaat program agar peserta bisa lebih memahaminya.

1.      Tidak Terjadi Penyimpangan Dalam Bentuk Apapun
Penyimpangan disini dikaitkan dengan moralitas yang tinggi petugas pelayanan.
TABEL IV.16.
PERNYATAAN RESPONDEN TENTANG TIDAK TERJADI PENYIMPANGAN DALAM BENTUK APAPUN
(n=67)

No.
Pernyataan Responden
Frekuensi
Persentase
1.
Dalam memberikan pelayanan tidak mengharapkan imbal jasa.
40
59,70
2.
Dalam memberikan pelayanan kurang mengharapkan imbal jasa.
27
40,30
3.
Dalam memberikan pelayanan mengharapkan imbal jasa.
-
-
4.
Dalam memberikan pelayanan sangat mengharapkan imbal jasa.
-
-

Jumlah
67
100
Sumber : Hasil Penelitian Tahun 2007

Berdasarkan tabel di atas, menunjukkan tingkat kepercayaan responden atas moralitas petugas pelayanan, tour belitung murah yaitu dinyatakan oleh sekitar 100% responden, atau dengan kata lain bahwa SDM dengan loyalitas dan moralitas tinggi juga berpengaruh pada kualitas pelayanan. paket tour belitung Hal ini menunjukkan bahwa pentingnya travel belitung pengembangan SDM, tidak hanya dari sisi profesionalisme tapi juga disertai peningkatan penanaman nilai moralitas dan loyalitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar